MARCHING BAND UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH PRESTASI DI AJANG LANGGAM INDONESIA VIRTUAL 2021

  • 22 September 2021 , 12:41 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 458
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Marching Band (MB) UPN  Veteran  Yogyakarta (UPNVY) berhasil  meraih  kejuaraan  dalam ajang  Langgam Indonesia Virtual  XXXIII/2021 yang  diadakan oleh Langgam Indonesia yang digelar secara virtual 10-11 Juli 2021. Langgam Indonesia adalah lomba Drum Band/ Marching Band yang diselenggarakan secara rutin sejak tahun 1986. Penyelenggaraan acara ini berawal dari gagasan untuk mengadakan suatu ajang pertemuan (Parade Marching Band) bagi unit-unit Marching Band di tingkat perguruan tinggi se-Indonesia.

 

Tim MB UPN Veteran Yogyakarta berhasil meraih juara 2 dengan mata lomba Band Concert Divisi Open Langgam Indonesia 2021.

 

Sedangkan Ade Fajar Sri Prianto meraih juara 3 Individual Snare Divisi Open Langgam Indonesia 2021, dan Edi Satria Indrajaya berhasil menjadi juara 2 dalam kategori Individual Multi Tom Divisi Open Langgam Indonesia 2021.

 

Edi  selaku Tim MB UPN Veteran Yogyakarta mengatakan bahwa untuk mencapai  prestasi tersebut mereka sudah berlatih jauh-jauh hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena dalam sebuah kejuaraan itu memerlukan keseriusan yang sangat tinggi, mereka harus memadukan lagu dan konfigurasi gerak sehingga waktu latihan relatif lama. Selama 1 bulan lebih persiapan dan latihan telah dilakukan oleh para pemain dengan  tertib dan disiplin memanfaatkan waktu yang baik  disaat kondisi pandemi Covid-19.

 

“Sebuah pengalaman dan pencapaian yang luar biasa ditahun ini, semua usaha, lelah, dan pengorbanan kemarin sudah terbayarkan dengan hasil yang memuaskan. Terimakasih untuk partisipasi dan semangatnya dalam mempersiapkan kejuaraan ditengah pandemi” Ucap Edi.

Previous Next