Mari Terbuka, Ayo Bertanya

  • Rabu 27 September 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1307
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Semangat keterbukaan informasi publik terus digalakkan oleh pemerintah, termasuk perguruan tinggi. Dalam rangka memperingati Hak untuk Tahu (International Right to Know Day) tahun 2017 yang diperingati tanggal 28 September 2017, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) turut serta dalam pameran yang diselenggarakan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo.

Dalam rangkaian kegiatan dengan tema “Kerja Bersama untuk Mewujudkan Keterbukaan Infomasi Publik” UPNVY mempromosikan keterbukaan informasi publik melalui PPID. Pameran yang diselenggarakan di Graha Sabha Pramana, UGM Rabu – Kamis (27-28/9/2017) merupakan kali pertama keikutsertaan PPID UPNVY dalam kegiatan promosi pelayanan informasi publik.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY, Markus Kusnardijanto di sela-sela pameran mengatakan keikutsertaan UPNVY merupakan komitmen kampus dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Sesuai Undang-undang kita diwajibkan untuk memiliki PPID. Kemristekdikti juga sudah mewajibkan seluruh perguruan tinggi untuk memiliki PPID. Meskipun belum purna, kami berusaha untuk melayani semaksimal mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut Markus mengatakan selain partisipasi dalam pameran, UPNVY juga mengirimkan puluhan mahasiswa untuk mengikuti seminar dan lomba terkait Hak Ingin Tahu. Dalam kegiatan selama dua hari ini berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan acara antara lain Seminar Keterbukaan Informasi publik, lomba, social media activity, dll.(wwj/humas)