Pelepasan Mahasiswa KKN Angkatan 67

  • Senin 01 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1373
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) melepas sekitar 200 mahasiswa tim angkatan 67 tahun 2018 untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata di 3 Kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta dan 1 Kabupaten di Jawa Tengah, Senin (1/10/2018).

Pelepasan para mahasiwa ini dilakukan langsung oleh pimpinan universitas. Para mahasiswa akan mengabdi selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Otober sampai dengan 2 November 2018.

Selama melaksanakan KKN, mereka tidak diberikan dispensasi meninggalkan lokasi untuk mengikuti kegiatan perkuliahan, praktikum, bimbingan skripsi dan kegiatan akademik lainnya.

“Pelaksanaan KKN ini tidak boleh diganggu dengan kegiatan akademik yang dilaksanakan di kampus.” Tegas Wakil Rektor Bidang AKdemik, M. Irhas Effendi saat memimpin upacara pelepasan.

KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, bukan kuliah lapangan sehingg program kegiatan yang dilaksankan tidak harus sesuai denga jurusan mahasiswa asal.

“KKN dilaksanakan untuk membangun empati mahasiswa atas persoalan yang terjadi di masayarakat. Selama satu bukan ke depan saudara akan menjadi warga masyarakat di lokasi KKN.” Kata Irhas.

Pada kesempatan ini, Irhas berpesan agar para mahasiswa peserta KKN memiliki motivasi dan bersungguh-sungguh melakuan pengabdian. Selain itu para peserta agar menjaga nama baik almamater, diri sendiri dan selalu mengikuti norma yang berlaku di masyarakat setempat.

“Hendaknya kalian cepat beradaptasi seperti falsafah Jawa Manjir Ajur Ajer yang artinya pandai-pandailahmenyesuaikan diri dengan lingkungan dimanapun saudara berada agar kalian selamat dan emperoleh saudara baru sehingga diterima dengan baik.”katanya. (wwj/humas)