PPID UPN VETERAN YOGYAKARTA GALI KESUKSESAN UM DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

  • Selasa 21 Maret 2023 , 11:19 AM
  • Oleh : Dewi
  • 422
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta_Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNV YK) melakukan studi banding ke Universitas Negeri Malang (UM), pada Senin, (20/3/2023). Tim PPID UPNV YK disambut di ruang Aula Rektorat lantai1 UM.

Kunjungan diterima oleh Direktur Data dan Informasi, Pemeringkatan, Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Dr. Yuni Rahmawati, S.T., MT , beserta Tim PPID. PPID UPNV YK melakukan kunjungan kerja ke PPID UM karena UM memperoleh predikat informative terbaik pertama tingkat PTN di tahun 2022.

Ir. Indah Widowati, MP selaku Perwakilan dari ketua PPID UPNV YK menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu sharing/benchmarking serta untuk belajar bagaimana meningkatkan pengelolaan PPID di UPNV YK.

Direktur Data dan Informasi, Pemeringkatan, Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Dr. Yuni Rahmawati, S.T., MT mengatakan bahwa prestasi PPID UM bisa tercapai dari tahun 2016 hingga 2022. Ia menambahkan selama kurun waktu 3 tahun UM memperoleh predikat informatif oleh Kominfo.

“Prestasi PPID UM dapat di capai karena adanya komitmen pimpinan tertinggi UM menghadiri monev PPID memberikan kenaikan penilaian dari KIP. Selain itu tim PPID UM berupaya melakukan inovasi dan kolaborasi. Salah satu inovasi yang UM kembangkan yaitu UM memberikana layanan khusus difabel dengan tujuan menjadi kampus yang memberikan perhatioan khusus dan memberikan perhatian khusus pada kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Previous Next