Rakornis kemahasiswaan UPN "Veteran" Yogyakarta

  • Selasa 26 Juli 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1402
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan  tata kelola organisasi kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta telah berlangsung acara rapat Koordinasi Teknis(Rakornis) tentang kemahasiswaan  yang berlangsung di ruang seminar gedung Arie Frederik Lasut pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2016.

Acara rakornis tersebut dihadiri oleh  para mahasiswa  UKM, HMJ, BPM, dan BEM Fakultas dan BEM Universitas para dosen pendamping UKM, dan  Para Ketua Jurusan . Sebagai nara sumber dalam hal ini adalah Bapak Dr. Senawi, MP direktur kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada.  Acara dibuka oleh Wakil Rektor 2 bidang Umum dan Keuangan Bapak Dr. Drs. Susanta, M.Si.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Singgih Saptono, MT. menjelaskan bahwa  kegiatan ini sebagai  wahana untuk saling bersilaturahmi dan membahas tentang   organisasi dan tata laksana kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta. Diharapkan dengan adanya rakornis nantinya dapat dirumuskan  peraturan yang dapat menampung  semua aspirasi dan sebagai dasar pembinaan kemahasiswaan di UPN “Veteran’ Yogyakarta.

Sementara  Bapak Dr. Senawi, MP dalam ceramahnya    menjelaskan bahwa tujuan  organisasi dan tata laksana kemahasiswaan adalah untuk  mewujudkan hubungan yang harmonis , dinamis dan berkeadilan  antara pimpinan Universitas dengan manajemen yang mengelola kemahasiswaan. Sehingga akan terciptanya kesamaan wawasan, persepsi dan tindakan dalam pembinaan dan pelayanan kemahasiswaan.