Transfer Of Knowledge - Geothermal Goes To Kampus

  • 01 October 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 373
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan Kementrian ESDM menyelenggarakan kegiatan transfer of Knowledge dalam rangka geothermal goes to campus hari selasa 29 September 2015 di ruang seminar gedung Arie Frederik Lasut. Acara tersebut di hadiri oleh para dosen FTM dan mahasiswa .

Hadir sebagai nara sumber  Bapak Yunus Saefulhak (Direktur Panas Bumi Pertamina) Bapak Sayogi Sudarman(Kementrian ESDM) Bapak Mamay Sumaryadi(Pusat Kajian Vulkanologi dan mitigasi bencana geologi Badan Geologi) dengan moderator Prof.Dr. Bambang Pratistho, M.Sc.

                Ketua penyelenggara Bapak Yunus Saefulhak dalam sambutannya menjelaskan bahwa  kegiatan transfer of Knowledge ini  bertujuan untuk mensosialisasikan energy paanasbumi sebagai energy alternative pengangganti energy fosil yang selama ini dikonsumsi oleh masyarakat. Untuk diketahui bahwa potensi panas bumi di Indonesia   sangatlah besar  yaitu 29.475,5 MW yang tersebar di 324 titik  panas bumi di Indonesia, sedangkan yang dimanfaatkan oleh PLTP saat ini baru 5 % sekitar 1.438,5 MW. Untuk itu  dalam rangka mendukung pemerintah  untuk pengadaan listrik sebesar 35.000 MW maka energy panas bumi dapat menjadi energi alternative sebagai pembangkit listrik. Untuk itu dengan adanya transfer of Knowledge ini diharapkan akan dihasilkan pengetahuan baru di bidang geothermal.

Previous Next