UPN GELAR SOSIALISASI SNMPTN DI KABUPATEN GUNUNG KIDUL

  • Senin 15 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1421
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Selasa (9/2)  Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY)  menngelar acara sosialisasi  Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri(SNMPTN)   di Kabupaten Gunung Kidul. Acara berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan dan olah raga Kabupaten Gunung Kidul, dengan dihadiri oleh Kepala dinas Pendidikan dan olahraga  Kabupaten Gunung Kidul Bapak Drs. Sudodo, MM dan para kepala sekolah serta  guru SLTA se Kabupaten Gunung kidul.

Didepan   sekitar 60 orang  kepala sekolah dan guru-guru SLTA se Kabupaten Gunung Kidul  Wakil Rektor I Ir. Nur Indrianti, MT.DEng.IPM beserta rombongan  menjelaskan tentang ketentuan umum   dan ketentuan khusus tentang proses pendaftaran SNMPTN. Dijelaskan bahwa  SNMPTN merupakan pola seleksi nasional  berdasarkan hasil penelusuran  prestasi akademik dengan menggunakan nilai raport semester 1 hingga semester 5 bagi SMA /MA  dan SMK dengan masa belajar 3 tahun atau  semester 1 sampai dengan semester 7 bagi SMK dengan masa belajar 4 tahun serta porto folio akademik. Sekolah yang akan mengikuti  SNMPTN  harus mempounyai nomor pokok  sekolah nasional(NISN)dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS.

Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa  yang memiliki nomor induk siswa nasional(NISN) memiliki prestasi unggul  dan rekam jejak prestasi akademik serta terdaftar di PDSS.. Siswa yang akan mendaftar di SNMPTN wajib membaca  informasi  pada laman PTN yang dipilih  tentang ketentuan  yang terkait dengan  penerimaan mahasiswa baru.