UPN VETERAN YOGYAKARTA DAN IPG TIMOR LESTE JALIN KERJA SAMA PERKUAT BIDANG PENDIDIKAN DAN RISET

  • Senin 27 Maret 2023 , 03:18
  • Oleh : Dewi
  • 1453
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) melakukan kerjasama  pendidikan dan riset  dengan IIinstituto Do Petróleo E Geologia–Instituto Publico (IPG) Timor Leste. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UPNV YK Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si dengan President of IPG Gabriel Aparicio De Oleviera di lantai 1, Rektorat, Senin (27/3/2023).



Prof. Dr. Muhamad Irhas Effendi, M.Si menyampaikan semoga kerjasama ini dapat memperkuat kolaborasi di antara para ahli terkait riset, inovasi dan pendidikan.

Rektor menambahkan selain kerjasama ini, Program MBKM yang meliputi Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Program Mengajar dan lain sebagainya dapat semakin dikembangkan dan dapat meningkatkan kesemakmuran dari kedua Negara.

Sementara itu, Gabriel mengatakan bahwa Timor Leste memiliki sejumlah kekayaan alam, khususnya minyak, gas dn mineral yang potensial. Untuk itu, pihaknya mencari patner terbaik dalam mengolah potensi alam tersebut.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dan kesediannya bekerjasama dengan Kami,” Lanjut Gabriel.