UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Veteran Festival sebagai puncak kegiatan VIP

  • Sabtu 11 Desember 2021 , 09:34
  • Oleh : Dewi
  • 2752
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) UPN “Veteran” Yogyakarta gelar kegiatan Veteran Festival pada Sabtu (11/12/2021). Acara ini merupakan puncak dari acara Veteran Intergrated Parade (VIP) yang mana terdiri dari lima rangkaian acara yakni Veteran Leadership Forum, Veteran Art, Veteran Sport Weeks, Veteran Reasearch and Development dan diakhir dengan Veteran Festival. Veteran Festival tahun ini dilaksanakan secara hybrid dimana kegiatan offline-nya dilaksanakan di lapangan belakang rektorat UPN “Veteran” Yogyakarta, sedangkan untuk yang online dapat streaming melalui akun youtube BEM KM.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Mohamad Irhas Effendi M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap BEM KM UPNVY yang telah melaksanakan kegiatan VIP ini. “Kegiatan ini tentu dapat membangkitkan semangat untuk terus memupuk dan mengembangkan potensi kreatifitas, bakat dan minat para mahasiswa, karena keberhasilan mahasiswa juga sangat penting untuk mendukung keberhasilan institusi,” ungkap beliau dalam sambutannya. Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan oleh kepengurusan BEM KM selanjutnya.

Selain itu, Menteri dari Kementerian Pengembangan Potensi dan Karya Mahasiswa (PPKM) BEM KM UPNVY, Fardhan Nauval Akbar, selaku penyelenggara program kerja VIP menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara tahunan yang berkolaborasi dengan berbagai elemen termasuk Organisasi Kemahasiswaan (OK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UPNVY. “Event ini telah diselenggarakan sejak tahun 2019. Veteran Festival pada mulanya diselenggarakan secara offline, lalu ditahun 2020 karena adanya pandemi, maka acara dilselenggarakan secara online. Nah pada VIP tahun ini, kita mencoba untuk bertransisi, ada kegiatan yang online dan ada yang juga yang offline,” papar Fardhan.

Meskipun dilaksanakan secara hybrid, pelaksanaan Veteran Festival tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah penonton. Kursi tiap penonton pun diberi jarak 1,5 meter supaya tidak terjadi kerumunan.

Fardhan menyampaikan terima kasih pada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara. Ia juga berharap kegiatan dapat terus berlanjut dan tahun kedepannya dapat lebih baik dari tahun ini.