UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR WORKSHOP TENTANG BRANDING PADA RESUME DAN LINKEDIN

  • Sabtu 27 November 2021 , 11:41 AM
  • Oleh : Dewi
  • 899
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UPN “Veteran” Yogyakarta adakan workshop dengan tema “Optimizing Personal Branding Through Resume and LinkedIn Profile” pada Sabtu (27/11/2021). Workshop tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Rono Jatmiko selaku Managing Director at PT Performa Internasional, dan Yanuar Kurniawan selaku Organizing Culture at Lazada Indonesia.

 

Jesica Nikita selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya workshop tersebut adalah sebagai wadah ilmu kepada mahasiswa, terutama mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta untuk mengetahui cara mempromosikan diri (personal branding) melalui resume atau CV dan LinkedIn. “Memberi ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa pentingnya personal branding atau bagaimana menjual nilai atau value dalam diri kita kepada pihak lain. Masih banyak mahasiswa yang masih belum mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam branding diri,” ungkap Jesica.

Pada workshop tersebut juga diadakan sesi diskusi bagi expert di bidang pemberdayaan manusia (HR) sehingga peserta dapat berinteraksi langsung dengan para HR. Selain itu, workshop ini juga menjadi pembuka relasi bagi peserta untuk karir mereka di masa depan.

 

Jesica mewakili panitia berharap dengan terselenggaranya workshop ini, para peserta dapat mempersiapkan karir di masa depan dari sekarang dengan membenahi personal branding melalui resume atau CV dan LinkedIn yang tepat sasaran dan berbobot sehingga memenuhi ekspetasi dari penerima informasi. Dengan begitu, peserta dapat mempersiapkan diri untuk karir ke dunia kerja ataupun wirausaha.

Previous Next