UPNVY Juara 3 Kompetisi E-sport

  • Rabu 27 Maret 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1225
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN –  Tim Hubungan Internasional Ale dari UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil meraih juara ketiga pada perhelatan PUBB Mobile Campus Championship (PMCC) 2019. Pada putaran final PMCC 2019 yang berlangsung di Mal Taman Anggrek Jakarta, Minggu (25/3) malam, UPNVY tampil konsisten dengan mengoleksi 136 point. Gelar tersebut menjadi akhir dari kerja keras tim UPNVY yang sudah berjuang sejak Desember 2018 lalu. Tropi PMCC 2019 menjadi bukti dari keseriusan mereka terjun di dunia esport.

Pada pertandingan antar universitas tersebut tim UPNVY berhasil menyelesaikan setiap ronde hingga akhir. Dari 8 ronde yang dilewati, UPNVY sempat meraih point kecil pada ronde pertama.

Kemenangan UPNVY pada PMCC 2019 cukup mengejutkan penggemar esport. Pasalnya pada kompetisi serupa tahun 2018, UPNVY hanya menempati posisi enam.

PUBG MOBILE adalah game yang dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp berdasarkan pada Playerunknown's Battleground (PUBG), fenomena pertempuran royal asli, berasal dari permainan PC dan Xbox One yang membawa kehebohan di dunia hiburan interaktif pada 2017.

Turnamen ini merupakan bentuk apresiasi terhadap besarnya minat para pemain serta untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Pada putaran final PMCC 2018/2019 ini diikuti 16 tim terbaik yang merupakan hasil proses kualifikasi sejak tahun lalu dengan total 2.000 peserta dari sekitar 350 universitas di seluruh Indonesia.

Seluruh 16 squad tersebut memperebutkan gelar juara PMCC 2018/2019 dalam 8 putaran dengan mode FPP (first person perspective) dan TPP (third person perspective) pada dua peta berbeda yaitu, Erangel dan Miramar.

Tahun ini juara 1 diraih tim Amikom Yogyakarta dan runner up diraih oleh tim Sam Ratulangi. PMCC 2018 menyiapkan hadiah total senilai Rp300 juta. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah senilai Rp30 juta, juara kedua dengan Rp20 juta dan juara ketiga sebesar Rp10 juta.

Berikut ini daftar 16 tim terbaik yang berlaga pada putaran final tersebut:

  1. Squad PG.BarracX (Universitas Pelita Harapan, Surabaya)
  2. Squad Adhigana (Universitas Diponegoro, Semarang)
  3. Squad PG. Orca (UIN Ar-Raniry, Aceh)
  4. Squad AB Matador (Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)
  5. Squad Sayur Koool (Universitas Gunadarma, Depok)
  6. Squad Bothunter (Universitas Dian Nuswantoro, Semarang)
  7. Squad Veteran E-Sport (UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya)
  8. Squad Hubungan International Ale (UPN “Veteran” Yogyakarta)
  9. Squad GGWP(Universitas Trunojoyo, Madura)
  10. Squad DKV OI (Universitas Bina Nusantara, Jakarta)
  11. Squad Blue Corner (Institut Pertanian Bogor, Bogor)
  12. Squad Tuan Jeux (Universitas Hasanuddin, Makassar)
  13. Squad Gunslinger (Universitas Sam Ratulangi, Manado)
  14. Squad Partai Ketawa (Universitas Amikom, Yogyakarta)
  15. Squad UNNES Pride (Universitas Negeri Semarang, Semarang)
  16. Squad Grimz of Death (Universitas Muhammadiyah Malang, Malang) (wwj/humas)