UPNVY Kuatkan Kampus Bela Negera

  • Kamis 17 Agustus 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1285
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dengan Dewan Harian Daerah Angkatan 45 berkomitmen untuk meningkatkan jiwa dan semangat nilai patriotisme mahasiswa baru. Komitmen ini diperkuat dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama kedua belah pada, Rabu (16/8/2017).

Naskah kerjasama tentang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, ditandatangani langsung oleh Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc dengan Ketua Umum Dewan Harian Daerah Angkatan 45 DIY, Prof.Dr.H.Koento Wibisono Siswomihardjo.

“Kami diamanahi oleh Menteri Pertahanan agar tetap menjaga ciri universitas sebagai kampus bela negara. Kerjasama dengan Angkatan 45 merupakan bagian dari komitmen kami menjaga amanah tersebut,” tutur Rektor.

Menurut Rektor, kerjasama yang dijalin dengan Angkatan 45 merupakan momentum yang tepat dalam penegakan nilai-nilai disiplin, kejuangan, kreativitas, cinta tanah air, dan komitmen dalam menjaga empat pilar kebangsaan Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Harian Daerah Angkatan 45 DIY mengatakan pihaknya akan turut serta memberikan ilmu tentang bela Negara kepada mahasiswa baru pada materi Pengenalan Kehidupan Kampus.

“Kami akan menyampaikan bagiamana relevansi nilai-nilai pembudayaan 45 dengan bela negara,” ujar mantan Rektor Universitas Sebelas Maret tersebut.

Dirinya berharap semoga materi yang dibawakan akan berguna bagi para mahasiswa dan menjadi bekal untuk membangun bangsa dan negara Indonesia dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas. (wwj/humas)