1.000 Orang Ikuti Vaksinasi Booster di UPNVY

  • Selasa 01 Maret 2022 , 11:45 AM
  • Oleh : Dewi
  • 918
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Vaksinasi booster terus digelar berbagai pihak untuk meningkatkan imunitas masyarakat terhadap COVID-19. Harapannya, penyebaran COVID-19 bisa ditekan dengan vaksinasi booster ini. Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) ikut ambil bagian dalam vaksinasi booster dengan menyiapkan ribuan dosis.

UPNVY hingga kini telah 2 kali menggelar vaksinasi booster di mana yang terbaru ditargetkan untuk 1.000 orang baik untuk civitas akademika maupun masyarakat umum. Pada gelaran pertama sebelumnya, UPNVY sukses berikan vaksin booster untuk 2.300 orang.

"Kegiatan ini cukup strategis bagi UPN, mengingat kami sedang menyiapkan kuliah hybrid yang akan berlangsung mulai semester depan," kata Rektor UPNVY, Mohammad Irhas Effendi, dalam gelaran vaksinasi booster bertajuk ‘Ngeboost nang Jogja (Nglencer booster ke Jogja)’, Sabtu (26/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika vaksinasi booster memiliki peranan penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan arahan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, masyarakat diminta untuk ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi.

“Kita sudah diwejangi oleh Ngarsa Dalem untuk ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Jogjakarta, karena melalui kehadiran mahasiswa dengan kondisi sehat di Jogja maka peran booster menjadi sangat penting," dalam pesannya.

UPNVY juga menggandeng Pangkalan TNI AL Yogyakarta untuk menggelar vaksinasi booster ini. Komandan Lanal Yogyakarta, Damayanti berharap vaksinasi booster mampu meningkatkan imun masyarakat dan menekan penyebaran COVID-19 di Yogyakarta.

"Kedepan bila ada kegiatan seperti ini Lanal Yogyakarta akan siap sedia melaksanakan 24 jam, terbuka untuk masyarakat Jogja," jelasnya.

Lebih lanjut, vaksinasi booster ini tak hanya untuk mempersiapkan kuliah hybrid di UPNVY. Lebih luas, UPNVY berupaya untuk mendukung kebangkitan pariwisata di Yogyakarta.

"Ini adalah langkah awal berikutnya akan ada kelanjutan kegiatan Nglencer (berwisata) sambil Booster nanti kita adakan di pantai-pantai demi menyukseskan Program Pemerintah meningkatkan Ekonomi Wisata DIY, agar masyarakat Yogyakarta semua sehat," ujar Zahrul Azhar Asumta, Ketua PPIA UPNVY.

 

 

 

Previous Next