2000an Pengunjung Padati Stand UPNVY

  • Minggu 12 Agustus 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1000
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

PEKANBARU – Ritech Expo 2018 secara resmi telah ditutup oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Minggu (12/8). Pameran yang dibuka sejak 9 Agustus 2018 ini telah menampilkan beragam pameran inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

Acara yang digelar di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau ini merupakan serangkaian acara dalam menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-23. Selain memamerkan produk-produk inovasi karya anak bangsa, Ritech Expo 2018 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik antara lain demo produk iptek, seminar iptek, demo sains, temu bisnis, dan berbagai perlombaan.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti Nada Marsudi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi antusias yang diberikan masyarakat Riau dalam Ritech Expo 2018. Nada menyebutkan bahwa masyarakat Riau adalah masyarakat yang benar cinta terhadap iptek dan inovasi. Tercatat sekitar 15.000 pengunjung hadir dalam gelaran tahunan tersebut.

UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) yang turut serta menjadi peserta pameran Ritech Expo kali ini juga dipadati oleh pengunjung. Selama 4 hari, sekitar 2000 pengunjung mendatangi stand UPNVY yang berada di Hall A tersebut. Mereka merupakan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang antusias dengan materi pameran yang ditampilkan oleh UPNVY.

UPNVY menampilkan inovasi di bidang teknologi perminyakan yaitu Rig Tepat Guna. Rig Tepat Guna merupakan inovasi dari dosen Teknik Perminyakan.

“Alhamdulillah banyak pengunjung yang datang di stand UPN, apalagi saat sore menjelang malam. Tidak hanya bertanya tentang materi yang kami pamerkan tapi juga tentang UPN.” Kata Wike Wijayanti, Staf Kerjasama dan Humas, Jumat (10/8/2018).