50 MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA LOLOS SELEKSI PROGRAM BEASISWA BANK INDONESIA 2021

  • 26 April 2021 , 03:31 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 176
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Sebanyak 50 mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Angkatan 2018 dan 2019 telah resmi dinyatakan lolos untuk mendapatkan beasiswa pendidikan Bank Indonesia. Pada tahun ini beberapa mahasiswa dari masing masing fakultas yang menerima beasiswa tersebut antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis 28 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 17 orang, Fakultas Pertanian 4 orang, dan Fakultas Teknik Industri sebanyak 1 orang.

 

Mursito, M.M selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta menyatakan sebelumnya 50 calon tersebut telah melakukan beberapa tahapan mulai dari penyampaian berkas prasyarat pada bulan Februari 2021, hingga tahap akhir wawancara yang dilakukan secara virtual pada tanggal 4-10 Maret 2021.  Dan pada tanggal 17 April 2021 telah diumumkan secara resmi mahasiswa yang berhak memperoleh beasiswa selama 12 bulan dengan nominal diterima setiap bulan sebesar Rp.1.000.000,-. Tak hanya beasiswa, mereka juga akan mendapatkan berbagai pelatihan dan kegiatan untuk meningkatkan softskill mahasiswa yang tergabung dalam program Generasi Baru Indonesia (GenBI).

 

Fara Lukita mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis salah satu perwakilan mahasiswa penerima beasiswa menyatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa BI ini.

 

“Tentunya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan beasiswa ini, dimana bermanfaat bagi saya dan rekan mahasiswa lainnya, dengan adanya beasiswa tersebut juga memberikan motivasi bagi diri saya pribadi” ungkap mahasiswi Prodi Akuntansi tersebut

 

Fara juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu termasuk dukungan dari pihak UPN Veteran Yogyakarta melalui fakultas mulai dari awal sosialisasi hingga sampai tahap akhir seleksi.

Previous Next