SILVIANA DIAN SAFITRI, PERAIH BEASISWA BI 2 KALI BERTURUT -TURUT

  • 26 April 2021 , 03:15 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 168
UPN VETERAN Yogyakarta

SILVIANA  DIAN  SAFITRI, PERAIH BEASISWA  BI  2 KALI BERTURUT –TURUT

 

Sleman_Silviana Dian Safitri merupakan mahasiswi aktif Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berhasil mendapatkan beasiswa Generasi Bank Indonesia (GenBI) sebanyak 2 kali berturut-turut. Berbeda dari pemberi beasiswa lainnya, Bank Indonesia memberi dua kali kesempatan bagi mahasiswa yang pernah menjadi bagian dari GenBI, tak terkecuali Silviana. Tahun ini merupakan kedua kalinya ia mendapatkan beasiswa Bank Indonesia setelah dinyatakan lolos pada pengumuman resmi 17 April 2021.

 

Silviana selaku penerima beasiswa Bank Indonesia menyatakan bahwa ia bangga dan bersyukur telah mendapatkan  beasiswa yang kedua kalinya dari  Bank Indonesia.

 

“Sebagai penerima beasiswa GenBI dua kali berturut-turut, tentunya hal ini sangat membanggakan bagi saya. Saya sangat bersyukur diberi kesempatan akan hal tersebut. Selain mendapatkan nominal yang cukup besar, beasiswa ini juga menyediakan wadah berupa komunitas yaitu GenBI yang tentunya sangat bermanfaat untuk mengembangkan softskill” ungkap Silviana

 

Mahasiswi asal Gunung Kidul ini juga menyampaikan bahwa proses yang dilalui tidaklah mudah, banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.  Ia juga mengungkapkan bahwa tidak ada hak istimewa bagi mahasiswa yang pernah mendapatkan beasiswa sebelumnya. Hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi mahasiswi berprestasi ini, terbukti ia lolos menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia 2021.

 

Usai menjadi GenBI 2020 dan kini resmi menjadi GenBI 2021, mahasiswa yang IPK-nya tidak pernah dibawah 3,50 ini menyebutkan cita-citanya yaitu ingin menjadi bagian dari Bank Indonesia.

Previous Next