ADARO GROUP BUKA LOWONGAN BAGI MAHASISWA UPNYK MELALUI CAMPUS VISIT

  • Jumat 26 April 2024 , 08:42
  • Oleh : Dewi
  • 2025
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Adaro Group, salah satu perusahaan energi terkemuka di Indonesia, menyelenggarakan campus visit ke Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (FTM UPNYK) dalam rangka rekrutmen mahasiswa. Tujuan utama Adaro Group, melalui salah satu pilar bisnisnya yaitu Adaro Minerals dalam kunjungan ini adalah merekrut mahasiswa UPNYK, khususnya lulusan dari Program Studi Teknik Metalurgi dan Teknik Kimia, Ruang Seminar FTM UPNYK, Kamis 25 April 2024.

Dr. Ir. R. M. Basuki Rahmad, M.T. selaku Dekan FTM UPN Veteran Yogyakarta mengapresiasi kunjungan Adaro dan menyatakan dukungannya terhadap upaya perusahaan dalam merekrut lulusan FTM UPNYK. Beliau berharap kunjungan ini dapat menjembatani sektor pendidikan dan industri, serta memberikan kesempatan yang berarti bagi mahasiswa untuk mengembangkan karir mahasiswa UPNYK.

“ Kunjungan Adaro Group ke FTM UPNYK merupakan langkah konkret dalam memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri. Komitmen Adaro Group dalam memberikan kesempatan karir bagi lulusan FTM UPNYK, khususnya jurusan Metalurgi dan Teknik Kimia, menjadikan kunjungan ini sebagai ajang yang sangat berarti. Kerja sama dengan perusahaan ternama seperti Adaro Group sangat penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk bersaing di dunia industri yang kompetitif,” terang Dekan FTM UPNYK.

Dekan FTM UPNYK berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih karir di industri energi dan berkontribusi dalam pengembangan teknologi di Indonesia.

Dr. Tedy Agung Cahyadi, ST, MT, IPM selaku dosen FTM UPNYK menyampaikan bahwa bagi engineer yang berhasil lolos proses rekrutmen, Adaro akan memberikan kesempatan untuk mengikuti program pendidikan di Cina sebelum mulai bekerja pada proyek-proyek perusahaan. Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis kepada para calon engineer agar siap menghadapi dan relevan dengan tanggungjawab pekerjaan di industri, dalam hal ini smelter aluminium yang sedang dibangun oleh Adaro Minerals di Kalimantan Utara.

Jane E. Armanto selaku Recruitment & Talent Management Department Head PT Adaro Energy Indonesia Tbk dalam sambutannya menyampaikan dalam upaya untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan potensial, Adaro Group secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan campus visit ke berbagai perguruan tinggi. Campus Visit ke FTM UPNYK merupakan salah satu upaya Adaro Group untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan mahasiswa dan memperkenalkan potensi karir yang tersedia di perusahaan.

"Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan mahasiswa FTM UPNYK. Harapan kami, melalui Campus Visit ini, kami dapat menemukan individu yang memiliki semangat, kreativitas, dan potensi untuk menjadi bagian dari tim kami di Adaro Group." terang Jane.