UKM Taekwondo UPNYK Borong 18 Medali pada Ajang ISSC 2 2024

  • Senin 29 April 2024 , 01:56
  • Oleh : Dewi
  • 2119
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) kembali meraih prestasi dalam dunia olahraga. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UPNYK berhasil mendapatkan juara umum ke 3 dengan memborong 18 medali pada Kejuaraan Taekwondo "Indonesia Student Sport Championship (ISSC) 2 Piala Kemenpora RI 2024". Kompetisi  diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada tanggal 25 hingga 28 April 2024 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN "Veteran” Yogyakarta mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. “Prestasi yang diukir oleh UKM Taekwondo UPNYK sangatlah mengesankan, UKM Taekwondo UPNYK berhasil membawa pulang 18 medali dengan rincian 9 medali emas, 8 medali perak, dan 1 medali perunggu,” terang Warek 3 UPNYK.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN "Veteran” Yogyakarta berharap prestasi ini dapat menjadi pijakan untuk meraih prestasi yang lebih besar di masa depan, dan UPNYK akan terus mendukung pengembangan olahraga mahasiswa serta meningkatkan reputasi perguruan tinggi di kancah nasional dan internasional.

“Selamat kepada tim Taekwondo UPNYK atas prestasinya. Semoga prestasi ini menjadi pijakan untuk meraih prestasi yang lebih besar di masa depan. Para siswa yang berhasil meraih prestasi tingkat provinsi, nasional, maupun internasional nantinya akan mendapatkan apresiasi dari UPNYK supaya siswa berprestasi dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasinya,” jelas Warek 3 UPNYK.

Hendro menambahkan UPNYK akan terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan olahraga mahasiswa dan meningkatkan reputasi perguruan tinggi di kancah nasional maupun internasional.

Prijoto, M.Or selaku Pembina Tim Taekwondo UPNYK menyampaikan ISSC 2 merupakan ajang kompetisi olahraga di tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan sekolah-sekolah dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi, sehingga keberhasilan UPNYK dalam meraih 18 medali sangatlah mengesankan.

Jonathan Stanley Federico Purnomo selaku ketua UKM Taekwondo menyampaikan harapannya. “Saya berharap dukungan dan pengakuan yang lebih besar dari pihak universitas serta pemerintah dalam mengembangkan olahraga mahasiswa. Melalui pengakuan ini, diharapkan akan tercipta atmosfer yang lebih kondusif dan motivasi yang lebih besar bagi atlet-atlet Taekwondo UPNYK.

Untuk diketahui pada ajang kompetisi ini, Juara umum 1 diraih UNS, Juara umum 2 diraih Udinus dan Juara Umum 3 diraih oleh UPN Veteran Yogyakarta.

Berikut daftar UKM Taekwondo UPNYK yang berhasil borong 18 Medali pada Ajang ISSC 2 2024

  1. Aina Nur Salsabilla : Perak ( Poomsae Prestasi Individu Putri).
  2. Ajeng Ayu Natasya Utami : Emas (Kyorugi Senior Prestasi U49 Putri).
  3. Medali Emas Poomsae Prestasi Beregu :
  • Dhany Aprianto
  • Jonathan Stanley Federico Purnomo
  1. Vincentius Christian Sugianto : Perunggu (Poomsae Prestasi Individu Putra).
  2. Medali Perak Poomsae Pair Prestasi :
  • Aina Nur Salsabilla.
  • Jonathan Stanley Federico Purnomo.
  1. Osah Al Sunah : Perak (Kyorugi Senior Prestasi U68 Putra).
  2. Medali Perak Poomsae Pemula : Arvi Bintang Fredelina.
  3. Medali Emas Kyorugi Pemula : Aulia Pratiwi.
  4. Medali Emas Kyorugi Pemula : Bayu Raya Ramadhani.
  5. Medali Emas Poomsae Pemula : Dandy Valentino Radya Hariyadi.
  6. Medali Emas Poomsae Pemula : Dwi Retno Wulandari.
  7. Medali Perak Kyorugi Pemula : Gani Hauzan Fadhil.
  8. Medali Emas Kyorugi Pemula : Jundi Musthofa Al Munbaits.
  9. Medali Emas Kyorugi Pemula : Naufal Hanif Hilmi Nugraha.
  10. Medali Perak Poomsae Pemula : Norsyeilla Putri Alexantie.
  11. Medali Perak Kyorugi Pemula : Sari Riwahyanti
  12. Medali Perak Poomsae Pemula : Tabriza Aqila
  13. Medali Emas Kyorugi Pemula : Vidya Yunika Dwi Karunia Putri