Amanat Rektor pada Upacara 17 Februari 2015

  • Selasa 17 Februari 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 764

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua dan selamat pagi segenap sivitas akademika dan pegawai UPN “Veteran” Yogyakarta yang saya hormati dan saya banggakan. Pada pagi hari ini ada beberapa hal yang perlu saya informasikan antara lain :

Pertama, Pada tanggal 28 Januari 2015 di Ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral UPN ”Veteran” Yogyakarta, UPN menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan PTS, APTISI, ABPPTSI dan Kopertis Wilayah V DIY. Rektor dalam sambutannya menyampaikan tentang latar belakang mengapa UPN beralih status menjadi negeri selain karena sejarah UPN yang dulunya merupakan perguruan tinggi plat merah juga karena adanya temuan BPK. Rektor juga berterima kasih kepada Kopertis yang selama ini telah bekerja sama dengan baik, UPN mohon maaf dan pamit, meskipun  UPN telah menjadi negeri  akan tetap menjalin hubungan dengan Kopertis, hal ini akan sangat dimungkinkan karena Kopertis Wilayah V kedepannya akan berganti fungsi yang akan membawahi semua perguruan tinggi di DIY baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Kedua, Pada tanggal 13-14 Januari 2015 Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPN ”Veteran” Yogyakarta mengadakan Seminar tentang Energi University di Fakultas Teknologi Mineral Hadir dalam seminar tersebut, Bpk. Prof. Dr. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., Ph.D. sebagai keynote speaker.

 Ketiga, Pada tanggal 7 Februari 2015 Anggota Senat UPN ”Veteran” Jawa Timur mengadakan kunjungan kerja dan diterima oleh seluruh Anggota Senat UPN ”Veteran” Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut diusulkan antara lain :

  1. Perlu adanya kesamaan faham dalam menyusun Organisasi dan Tata Kerja (OTK) pasca penegerian, dalam hal ini jumlah mahasiswa menentukan bentuk struktur organisasi.
  2. Sepakat untuk menggunakan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan bercirikan sebagai kampus Bela Negara.
  3. Tanggal 6 Oktober dijadikan tonggak kegiatan bersama ketiga UPN ”Veteran”

Keempat, Pada tanggal 11-12 Februari 2015 telah dilakukan visitasi oleh Panitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hal-hal yang diverifikasi adalah :

  1. Legalitas PTN Meliputi fakultas, prodi, ijin pendirian, ijin penyelenggaraan, akreditasi, jumlah dosen, jumlah mahasiswa, daya tampung mahasiswa baru, daya tampung SBMPTN dll.
  2. Kelembagaan  Meliputi, Struktur Organisasi, Manejemen Keuangan, Humas dll.
  3. Sarana Prasarana Meliputi ruang kelas, teknologi informasi dsb.

Kelima, Pada tanggal 28 Februari 2015 Primer Koperasi Pegawai UPN ”Veteran” Yogyakarta akan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pemilihan Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi tahun 2015-2017.  Persyaratan untuk menjadi calon Ketua Pengurus maupun calon Ketua Pengawas dapat di download di webblog Koperasi http://primkop.upnyk.ac.id

Akhirnya saya mengucapkan selamat bekerja semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam mengemban tugas mulia di lembaga yang kita cintai ini.

Sekian

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.          

                                                                                   Rektor

                                                                                    TTD

                                                              Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc

                                                                NIP. 19561219 198411 2 001

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Next