Antusias Tonton E-Sport Competition YES!

  • Rabu 08 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1502
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA – Yogyakarta E-Sport & Sharing (YES) hari kedua (04/05/2019) gelaran mahasiswa kosentrasi Public Relations, Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) disambut antusias masyarakat. Setelah kemarin sukses dengan Sesi Sharing seputar dunia games, kali ini YES! diisi dengan pertandingan offline Mobile Legends. Tim Cester Creative berhasil memenangkan juara 1 dari penyisihan 11 tim di Hartono Mall Yogyakarta.

Pertandingan online 32 tim telah berlansung sejak 28-30 April 2019. Tim yang lolos kemudian hadir untuk memperebutkan hadiah total Rp 3.000.000. Kompetisi berlangsung sangat ketat lantaran setiap tim mengirimkan 5 anggota terbaiknya. Beberapa match bahkan berlangsung lebih lama dari durasi biasanya.

Pengunjung Hartono Mall terlihat memadati Atrium Hartono Mall. Keriuhan terjadi saat pertandingan memasuki babak Final dengan dipandu oleh Caster Natasha dan Caster MalTampan. Caster merupakan pemandu acara dalam pertandingan Games.

“Acaranya seru banget karena bisa preview match nya di screen yang lumayan besar. Penontonnya juga banyak jadi kerasa seru dan meriah. Apalagi pakai Caster,” ujar Ayumna (19), yang mengunjungi Hartono Mall bersama keluarganya.

Setelah melewati babak penyisihan 11 besar, semifinal, dan final, 3 tim terbaik meraih juara. Tim Cester Creativy (juara 1), tim Norm Esport (juara 2), dan tim Nerf ROG (juara 3). Para pemenang membawa pulang hadiah uang tunai, sertifikat, bingkisan, serta berbagai voucer.

“Acaranya seru banget dan pesertanya rame. Apalagi sekarang gamers yang pro di Jogja banyak banget,” ujar Ayron Wangke, player Cester Creative.****Lucia Yuriko