Rektor Kunjungi Mahasiswa KKN di Bantul

  • Senin 06 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1213
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

BANTUL - Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mengunjungi mahasiswa yang mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di Desa Sumber Mulyo Kec. Bambanglipuro, Bantul, Jumat (3/5). Kunjungan ini sekaligus menandai berakhirnya KKN mahasiswa UPNVY angkatan 68 semester genap tahun ajaran 2018/2019.

KKN angkatan 68 diikuti sebanyak 138 mahasiswa terbagi menjadi 13 kelompok yang ditempatkan di 13 dusun. Masing-masing kelompok beranggotakan 13 mahasiswa lintas jurusan.

Selama sekitar satu bulan di lokasi KKN, mahasiswa KKN melakukan berbagai macam kegiatan. Diantaranya pendampingan pemasaran wedang uwuh berbasis online, penerbitan buku pranoto adicoro atau pembawa acara Bahasa Jawa, pendampingan pembuatan pupuk organik dan pembasmi hama organik kepada kempok tani, dan lain sebagainya.

Saat mengunjungi peserta KKN, Rektor UPNVY. Dr.  M. Irhas Effendi mengatakan KKN diharapkan dapat memberikan aspek nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai akademisi yang dapat berimplementasi pada kesejahteraan masyarakat

 “Melalui kegiatan KKN ini,  mahasiswa bisa berlatih hidup di tengah-tengah masyarakat.  Mahasiswa juga bisa belajar dengan masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang di dapat selama di kampus kepada masyarakat, ” kata Irhas.

Sementara itu, Kepala Pusat KKN Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UPNVY, Hendri Gusaptono mengatakan respon masyarakat lokasi KKN sangat baik. Hal ini terlihat dari dukungan masyarakat terhadap program kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kami berharap program yang sudah diinisaiasi mahasiswa dapat diteruskan oleh warga meskipun KKN telah usai.” Kata Hendri. (wwj/humas)