Berikan Wawasan tentang Industri Migas

  • Senin 19 Februari 2018 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1376
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

JOGJA- Himpunan mahasiswa Teknik Perminyakan UPN Veteran menggelar Oil and Gas Intellectual Parade (OGIP) 2018. OGIP sudah berjalan selama 7 tahun dengan kegiatan lomba dan seminar ilmiah yang diikuti 13 universitas dari beberapa negara.

Ketua Jurusan Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta Heriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wacana kepada mahasiswa tentang perkembangan industri migas dan panas bumi di Indonesia. Salah satu rangkaian OGIP 2018 ini yakni CEO Talks di Ballroom Phoenix Hotel, Sabtu (17/2).

CEO Talks ini dihadiri Sekertaris Koorporat PT Pertamina Geothermal Energy Tafif Azimudin, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Presiden Direktur Utama PT Pertamina Natuna Sigit Rahardjo, Presiden Direktur Saka Energy Indonesia Tumbur Parlindungan, General Manajer PT Scoomi Indonesia Erwin Ariyanto. Acara ini dipandu yakni Presiden PT. Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto.

CEO Talks ini membahas perkembangan bisnis migas di Indonesia.  Khususnya cadangan dan produksi serta usaha-usaha kita untuk meningkatkan hasil minyak dan gas. Sebab, tahun lalu Indonesia mengalami penurunan harga. “Sekarang di angka 60US$. Sebelumnya n 2014 mencapai 106US$/barrel turun sampai 40US$/barrel,” ujar Heriyanto.

OGIP 2018 akan ditutup dengan acara pentas musik dan budaya bulan depan. (mg1/din/mg1)

sumber : https://www.radarjogja.co.id/gandeng-upnvy-untuk-bangun-terowongan-notog/