Bintek Pengelolaan Keuangan dari KPPN Yogyakarta

  • Rabu 15 Juni 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1597
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah pengetahuan tentang   pengelolaan keuangan negara  telah berlangsung acara bimbingan teknis  keuangan dari KPPN Yogyakarta  di Ruang seminar gedung Arie Frederik Lasut hari Rabu  15 Juni 2016. Acara tersebut dihadiri oleh para  pejabat di lingkungan UPNVY yang terdiri dari  para Sekretaris Lembaga, Para Wakil Dekan 2, Para Kepala biro, Para sekretaris jurusan, Para kepala bagian , para kasubag dan  Ka TUUD.

            Acara bimbingan  teknis keuangan  tersebut  dengan nara sumber  ibu Ruth Ida Lestari ( Kepala KPPN Yogyakarta), Ibu Mardiyah dan bapak Kurniawan Adi Wibowo. Acara Bintek dibuka oleh Rektor Prof.Dr. Ir.Sari Bahagiarti K, M.Sc .

Rektor dalam sambutannya sangat  mengapresiasi atas penyelenggaraan  bintek keuangan kali ini dan  berharap agar para peserta dapat memahami uraian dan penjelasan dari Kepala KPPN Yogyakarta ibu  Ruth Ida Lestari beserta staf, seihingga kedepan  administrasi keuangan di UPN “Veteran” Yogyakarta akan lebih efektif dan efisien.

            Dalam paparanya Kepala KPPN  ibu Ruth Ida Lestari  menjelaskan tentang system dan tatacara pengelolaan administrasi keuangan negara sehingga tidak melanggar aturan menteri keuangan RI. Juga  mejelaskan tentang system dan aturan dalam hal pengadaan barang dan jasa, penggunaan anggaran negara dalam penggunaan belanja negara.


di akhir sesi  diadakan diskusi dan tanya jawab , para peserta  memanfaatkan dengan baik karena sebagai ajang  sharing tentang problematika keuangan yang selama ini dirasakan oleh para  satker.