Bulan Ramadhan, Sivitas UPNVY Ikuti Dzikir Akbar

  • Senin 27 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1184
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Rektor Dr. M Irhas Effendi bersama sekitar seribu jama’ah yang terdiri dari sivitas akademik UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) serta jamaa’ah umum mengikuti kegiatan Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Auditorium WR Supratman, Kampus UPNVY Condongcatur.

Kegiatan berupa pengajian dan tadarus Al Qur’an ini menurut Rektor merupakan agenda rutin UPNVY sejak tahun 2012, yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

“Selain sebagai sarana ibadah kegiatan ini diharapkan dapat membangun komunikasi antara sivitas dan masyarakat umum.” Jelas Rektor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/5) diawali dengan tarawih, hadroh elkhis oleh Pondok Pesantren Nailul Ula, Ploso Kuning, Ngaglik, Sleman. Kemudian dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Habib H. Faizal bin Musayeh Baroqbah. Kegiatan hari pertama ini diakhiri dengan mujahadah Dzikrul Ghofillin bersama KH. Misbachul Munir

Pada hari kedua Minggu (26/5), diawali dengan tadzarus Al Qur’an usai sholat Subuh kemudian dilanjutkan dengan Dzikir Ghofilin usai buka bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan khatam Al Qur’an dan diakhiri dengan doa. (wwj/humas)