CEO Talk Hadirkan Profesional, Siapkan Calon Pemimpin Muda Indonesia di Bidang Migas

  • Senin 26 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1050
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com - Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan UPN 'Veteran' Yogyakarta mengadakan CEO Talk bertema 'Preparing Young Indonesia Leaders to Achieve Energy Resilience' di FTM Seminar Room UPN Veteran, Sabtu (24/11/2018). CEO Talk merupakan rangkaian event OGIP 2019, acara tahunan terbesar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan UPN 'Veteran' Yogya yang telah memasuki tahun kesembilan penyelenggaraan.

Ketua Panitia OGIP 2019, Adam Akbar Muhammad mengatakan, CEO Talk menghadirkan para narasumber profesional di bidang energi. Antara lain Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi, Dewan Energi Nasional, Ediar Usman dan Sr Exploration Manager Saka Energi Indonesia, Hotma Yusuf dipandu moderator Ketua III Sumber Daya IATMI & Operation Manager Geosciences & Oilfield Services, Tri Harijanto.

Menurut Adam, CEO Talk sangat penting bagi para mahasiswa untuk memperoleh wawasan yang lebih luas tentang perkembangan terkini industri migas dari para profesional. "Kami (mahasiswa) menyadari bahwa ilmu yang didapat di kelas perlu dukungan pengetahuan-pengatauan tentang praktik di lapangan dari profesional, sehingga nantinya saat terjun ke lapangan sudah memiliki bekal yang cukup," terang Adam kepada KRJOGJA.com disela seminar.

Sekretaris Jurusan Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta, Ir Suwardi MT sangat menyambut baik terselenggaranya CEO Talk. Menurutnya, seminar ini akan membuka pengetahuan baru dan menjadi inspirasi para mahasiswa calon pemimpin muda Indonesia di bidang migas. "CEO Talk ini menjadi wahana bagi mahasiswa untuk bertanya sebanyak-banyaknya mengenai perkembangan industri migas saat ini," katanya.

Adapun rangkaian OGIP 2019 diawali synergetic color run yang telah dihelat 17 November lalu, CEO Talk, Golf Turnament 15 Desember dan Grand Opening OGIP 2019 pada 31 Januari 2019. Puncaknya adalah 6 intelektual competition pada 1 Februari 2019 terdiri geothermal case study competition, oil rig design competition, reservoir simulation competition, plan of development competition, smart competition, paper competition. OGIP 2019 akan ditutup dengan cultural activity & lava tour dan awarding night. (Dev)

Sumber : http://krjogja.com/web/news/read/84061/Siapkan_Calon_Pemimpin_Muda_Indonesia_di_Bidang_Migas