Dekan Fakultas Pertanian UPNVY Jadi Dosen Tamu di Hungaria

  • Senin 21 Mei 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1067
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Dekan Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY), Partoyo menjadi dosen tamu di Univeristas Eszterhazy Karoly, Hungaria, dalam kerangka program ERASMUS Mobility tanggal 23 hingga 30 April.

Dikutip dari berita yang ditulis László Lakatos di http://geonature.uni-eger.hu, Partoyo mempresentasikan penelitiannya tentang tanah, kontaminasi tanah, perlindungan tanah dan evaluasi lanskap kepada beberapa siswa. Selama program dua hari, Partoyo juga berdiskusi dengan para profesor tentang penelitian yang sedang berlangsung di Institut Geografis dan di Fakultas Ilmu Pertanian dan Pembangunan Pedesaan. Selain berdiskusi, Partoyo juga mencoba peralatan kerja di lembaga penelitian.

Pada hari kedua di Kampus Károly Róbert di Gyöngyös, Partoyo memberikan kuliah tentang penilaian lanskap resolusi tinggi di pulau Jawa dengan banyak parameter input.

Pada tulisannya, László Lakatos mengungkapkan apresianya karena mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Partoyo di Universitas Eszterházy Károly.

"Dengan bantuan ceramah yang bermakna dan terstruktur dengan baik, siswa-siswa kami yang beruntung mendapat banyak informasi bermanfaat tentang penelitian dan metode tes di Indonesia."tulisnya. 

Lakatos berharap bahwa melalui program ini penguatan lebih lanjut dari hubungan antar institut kami akan membuka jalan bagi banyak siswa untuk memiliki kesempatan untuk menghabiskan 1 semester di Yogyakarta di UPN melalui program. (wwj/humas)