Dirut Ajak Mahasiswa UPNVY Magang di Pertamina Hulu Indonesia

  • Rabu 29 Agustus 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1311
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - PT. Pertamina Hulu Indonesia (Persero) mengundang mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) untuk magang dan mengikuti rekruitmen pegawai. Hal tersebut diungkapkan Dirut PT. Pertamina Hulu Indonesia (Persero), Bambang Manumayoso saat Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Pertamina Hulu Indonesia (Persero) dengan UPNVY, Selasa (28/8/2018) di Ruang Sidang Lt.1 Gedung Rektorat, Kampus UPN Condong Catur.

“Di Pertamina banyak kawan-kawan yang berasal dari UPN, mereka juga dikenal memiliki kualitas yang baik. Namun selain bidang akademis sebaiknya pihak kampus juga menyiapkan profesional leadership sejak di bangku kuliah, “ ujar Bambang yang merupakan alumni Teknik Geologi UPNVY lulusan tahun 1988.

Bambang mengatakan kebutuhan energy di Indonesia masih bergantung pada minyak dan gas. Artinya perguruan tinggi yang memilki jurusan perminyakan masih akan laku. Ia menyarankan agar perguruan tinggi harus memperkaya mahasiswa supaya memiliki keunggulan, terutama di bidang teknologi informasi serta professional leadership.

Lets work together untuk mewujudkan ketahanan energi nasional. Selama ini UPN terkenal karena memiliki etos kerja tinggi dan pekerja keras,” katanya.

Sebelumnya Rektor UPNVY, Prof Sari Bahagiarti menyampaikan apresiasinya kepada PT. Pertamina Hulu Indonesia (Persero) yang berkenan menjadlin kerja sama dan membantu UPN.

Sari mengatakan transformasi UPNVY dari sejarah pendiriannya menjadi perguruan tinggi kedinasan, swasta hingga akhirnya penegerian pada tahun 2014.

“Perubahan ini membawa institusi menjadi lebih matang dan harus siap menerima tantangan. Namun seperti komitmen kami sesuai amanah Kementerian Pertahanan saat proses penegerian, kami akan menjadi kampus yang bercirikan bela Negara,” kata Sari.

Kerjasama ini, lanjut Sari diharapkan dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak serta dapat mendorong dan mendukung daya saing bangsa.

Ruang lingkup kerja sama yaitu bidang pendidikan, penelitian, pemanfaatan sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat. Jangka waktu kerjasama ini yaitu dua tahun.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Ikatan Alumni UPNVY dengan UPNVY tentang aplikasi digital UPNVY. (wwj/humas)