Pemilihan Rektor UPNVY Hampir Final

  • Selasa 04 September 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1368
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Pemilihan Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) hampir menuju tahapan final. Empat bakal calon (balon) Rector, yaitu Dr. Ir. Abdul Rizal, AZ.,MP. (Mantan Dekan Fakultas Pertanian), Dr. Ir. Singgih Saptono, MT. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr. M. Irhas Effendi, MS. (Wakil Rektor Bidang Akademik), dan Dr. Ir. Suharsono, MT. (Dekan Fakultas Teknologi Mineral) dijadwalkan menyampaikan visi misi dan program kerja pada Rapat Terbuka Senat UPNVY, di Ruang Rapat Lt 5, Gedung Rektorat UPNVY, Senin (3/9/2018).

Rapat Terbuka Senat UPNVY dibuka tepat pada pukul 13.00 WIB dengan urutan acara pembukaan yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Senat dan sambutan Prof John Hendri, Sesdirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti yang hadir mewakili Menristekdikti.

John Hendri menyampaikan apresiasinya karena tahapan pemilihan Rektor di UPNVY sudah berjalan sesuai aturan dan kondusif. Pasalnya dari pengalaman, pihaknya menemukan beberapa Perguruan Tinggi Negeri Baru sempat menunda proses pemilihan.

“Empat balon adalah orang-orang terbaik. Saya menyampaikan pesan dari Menristekdikti agar selesai pemilihan para  balon, tim sukses dan lainnya bersatu untuk membangun UPN,” ujarnya.

Usai sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan pengambilan nomor urut penyampaian visi misi dan program kerja.

Terpilih Dr. M. Irhas Effendi, MS diurutan satu, Dr. Ir. Singgih Saptono, MT urutan kedua, Dr. Ir. Suharsono, MT mendapatkan urutan ketiga dan urutan terakhir yaitu Dr. Ir. Abdul Rizal, AZ.,MP.

Masing-masing balon mendapatkan kesempatan 20 menit untuk paparan dilanjutkan tanya jawab dari perwakilan Menristekdikti, anggota senat, perwakilan dosen dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa,

Pemaparan visi misi dan program kerja balon Rektor selesai tepat pada pukul 18.20 WIB. Agenda dilanjutkan dengan pemilihan Rektor oleh anggota Senat secara tertutup. Selanjutnya Senat akan melaporkan 3 calon Rektor kepada Menristekdikti. (wwj/humas)