Dua Maba UPNVY Berusia 16 Tahun

  • Senin 13 Agustus 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1753
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta pada tahun 2018 menerima 2.881 mahasiswa baru dari semua jalur seleksi. Terselip diantaranya dua mahasiswa yang masih belia, yakni berusia 16 tahun.

Mereka yaitu Marchella Sylvadenta Lastertria, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, dan Mareta Setianingsih, dari Program Studi Akutansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Marchella tercatat berusia 16 tahun 5 bulan 11 hari, sedangkan Mareta berusia 16 tahun 6 bulan 10 hari.

Marchella merupakan alumni SMA Negeri 8 Pekanbaru, ia diterima di UPNVY melalui jalur Seleksi Mandiri.

Sedangkan Mareta diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tingi Negeri (SNMPTN). Diceritakan Mareta sejak usia empat tahun ia sudah bersekolah di Sekolah Dasar.

“Prestasi saya biasa-biasa saja, namun karena saya masuk SD lebih muda dibanding teman-teman lainnya,” katanya saat ditemui pada pembekalan materi soft skill di Auditorium WR. Supratman, Senin (13/8/2018).

Diakui remaja kelahiran Empat Lawang, 5 Maret 2018 ini, ia tidak mengikuti kelas akselerasi namun sejak usia 4 tahun sudah bisa menulis dan membaca. Dengan kemampuannya ini, diakuinya bisa menyesuaikan pelajaran dan bergaul dengan teman-temannya yang usianya lebih tua.

Sama dengan rekan-rekannya lain, Mareta menempuh pendidikan SD selama 6 tahun, SMP 3 tahun dan SMA 3 tahun.

“Saya ingin lulus kuliah tepat waktu kemudian bekerja,” katanya. (wwj/humas)