Edukasi Calon Angkatan Kerja, HMPS TI Gelar ICW 2018

  • Rabu 11 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1090
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Untuk memberikan edukasi kepada para calon angkatan kerja, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Industri menggelar acara Industrial Career Workshop (ICW) 2018 di Ruang Seminar Gedung Agus Salim Kampus Tambakbayan, Sabtu (7/4). Mengangkat tema “Optimalisasi Diri Menuju Angkatan Kerja Mapan dalam rangka Menghadapi Bonus Demografi Indonesia”, seminar ini menghadirkan nara sumber Yestaka Sabyoga dari PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk, Humaina S.Si, MBA. Dari PT Pertamina Persero, dan Skolastika Meta W.T., S.Psi dari PT Delamibrands Kharisma Busana.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ICW 2018 untuk mengedukasi calon angkatan kerja tentang tantangan dunia pekerjaan pada masa Indonesia mendapatkan bonus demografi”, terang Ketua Pelaksana ICW 2018, Rizki Distianasari usai acara.

Kegiatan ICW 2018 dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada calon angkatan kerja mengenai personality dan potensi diri serta menggali motivasi dan passion diri calon angkatan kerja untuk menghadapi dunia kerja dan memberikan pengetahuan praktis bagi mahasiswa, mahasiswa tingkat akhir maupun para fresh graduate dalam menulis atau menyiapkan surat lamaran yang baik.

Lebih lanjut mahasiswa angkatan Tahun Akademik 2015/2016 tersebut mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan praktis bagi calon angkatan kerja (mahasiswa dan mahasiswa akhir) dan angkatan kerja (freshgraduate) dalam menulis Curiculum Vitae (CV) yang baik dan benar. Selain itu mereka juga dibekali tips dan cara menghadapi tahapan interview saat melamar pekerjaan.

“Kegiatan ICW 2018 ini dapat memberikan pengetahuan secara umum kepada mahasiswa semester akhir atau freshgraduate mengenai cara membuat lamaran dan CV yang baik dan benar dan memberikan pengetahuan secara umum   mengenai definisi dari rekrutmen dan seleksi”, kata Skolastika Meta W.T., S.Psi.

Di samping itu, katanya, dapat memberikan pengetahuan  kepada mahasiswa semester akhir atau freshgraduate mengenai proses FGD dan LGD. (BMW-fti)