Kuliah Sambil Kerja, Rektor UPN Veteran Yogya Ingatkan Mahasiswa Soal Ini

  • Rabu 11 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1518
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Prof Dr Ir Sari Bahagiarti K MSc mengingatkan mahasiswa yang juga part time untuk pintar mengelola waktu.

"Sifat karakter orang kan beda-beda. Kalau pandai me-manage waktu dengan baik, mungkin bisa saja kuliah dan paruh waktu dan bisa sukses. Kalau pribadi yang malas dan tidak terstruktur, kuliahnya kacau akhirnya lebih memilih ke pekerjaannya," bebernya.

Sari pun menuturkan dukungan kepada mahasiswa yang memilih untuk kuliah sembari bekerja.

Menurutnya, di zaman revolusi industri yang serba digital dan online ini pekerjaan yang memanfaatkan IT lebih cocok untuk mereka.

"Dia nggak perlu keluar waktu ke mana-mana hanya pakai hape dan laptop. Bisa sambil kerja. Justru ini peluang yang bagus dan menurut saya nggak jelek. Yang penting pintar mengelola waktu," ungkapnya.

Ia menambahkan, mereka yang bisa sukses dengan menekuni pekerjaannya tersebut nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain ketika mentas dari Kampus.

"Walau begitu, kalau bisa kuliahnya dituntaskan dulu. Sehingga nanti lulus punya ijazah. Kalau sudah punya ijazah kan sudah punya pegangan. Lebih tenang," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kuliah Sambil Kerja, Rektor UPN Veteran Yogya Ingatkan Mahasiswa Soal Ini, http://jogja.tribunnews.com/2018/04/02/kuliah-sambil-kerja-rektor-upn-veteran-yogya-ingatkan-mahasiswa-soal-ini.
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti