ESDM Goes To Campus di UPNVY

  • Jumat 16 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1121
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman-Fakultas Teknologi Mineral (FTM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta mendapat kehormatan dikunjungi oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan acara “ESDM GOES TO CAMPUS” di ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral pada hari Jum’at (16/11/2018).

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S mengatakan terima kasih telah menyelenggarakan acara kegiatan ini di Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta, semoga kegiatan ini dapat memberikan konstribusi baik bagi semua.

“UPN Veteran Yogyakarta merespon pembangunan di bidang energi. Bentuk respon  UPN “Veteran” Yogyakarta terhadap hal ini salah satunya yaitu kita membuka Program Studi Metalurgi,” ungkap Rektor.

Rektor Baru periode 2018-2022 ini juga mengatakan, saya berharap ke depan UPN “Veteran” Yogyakarta dapat ikut serta berkonstribusi meningkatkan kinerja Kementrian ESDM yang bermuara pada kinerja pembangunan Indonesia.

Narasumber Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Ir. Bambang Gatot Ariyono, MM, DESS mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait perkembangan dan capaian sektor energi dan sumber daya mineral yang ada di Indonesia kepada sivitas akademika, khususnya mahasiswa. Peran mahasiswa dirasa penting untuk mengetahui informasi tentang ESDM untuk kemudian disebarkan kepada masyarakat luas.

“Bambang juga mengatakan kepada mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta bahwa Tag Line dari Kementerian ESDM adalah “Energi yang berkeadilan”. Dasar dari tag line tersebut adalah agar pemerataan energi yang ada di Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur menerima energi dan sumber daya alam dengan proporsi yang sama seperti rasio elektrifikasi atau BBM satu harga”.

Acara berlangsung dengan meriah, dengan banyaknya mahasiswa yang  hadir dan ditambah dengan kuis-kuis yang membuat peserta turut aktif berpatisipasi. Selain itu, acara ini juga mengajak kontribusi dari mahasiswa untuk menyebarkan informasi terkait kegiatan di media social yang dimiliki masing-masing.

Di penghujung acara, diakhiri dengan sesi tanya jawab dilanjutkan foto bersama. (humas/dewi)