Rektor UPNVY Pantau Seleksi CPNS

  • Jumat 16 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 945
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kementerian Ristekdikti saat ini memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)Di Daerah Istimewa Yogyakarta, sebanyak 4.756 peserta mengikuti seleksi CPNS Kemristekdikti yang dilaksanakan selama empat hari, tanggal 13-16 November 2018 di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Dr. M. Irhas Effendi ikut memantau langsung jalannya seleksi di hari kedua, Kamis (15/11/2018).

Rektor mengatakan proses seleksi CPNS Kemenristekdikti yang berlangsung di Yogyakarta sepenuhnya dikelola oleh panitia lokal dari berbagai PTN di DIY. Kunjungannya untuk memastikan seleksi yang dilakukan berjalan akuntabel, sportif dan lancar.

“Kami ucapkan selamat menempuh ujian bagi para peserta. Kami akan menjaga komitmen dalam mengawal proses seleksi CPNS.” Kata Irhas.

Pada kesempatan ini, Irhas didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Susanto. Keduanya meninjau alur registrasi peserta, kesiapan sarana dan prasarana serta proses ujian.

Tahun ini Kemenristekdikti menerima formasi CPNS sebanyak 9.692 untuk dosen dan tenaga kependidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. UPNVY sendiri akan menerima 105 orang dosen dan tenaga kependidikan di kampus berkarakter bela negara tersebut.

“Para peserta yang lolos tes administrasi melaksanakan test SKD yang dilaksanakan di berbagai provinsi di Indonesia.” Kata Prima Andriani, perwakilan Biro Sumber Daya Manusia, Kemenristekdikti saat meninjau proses seleksi.

Pada tahapan SKD, para peserta diberikan kesempatan waktu 90 menit untuk mejawab soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). (wwj/humas)