FAKULTAS EKONOMI BISNIS UPN VETERAN YOGYAKARTA DAN IPB JALIN KERJA SAMA TENTANG MBKM

  • 19 November 2021 , 03:48 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 188
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) terus menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder. Kerja sama dilakukan dalama rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPNVY yang menjalin kerja sama dengan Universitas Pertanian Bogor (IPB). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) keduanya dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meeting, Kamis (28/11/2021).

 

Penandatangan MOU dilakukan oleh Rektor UPNVY, Prof. Dr. Irhas Effendi, M.Si bersama dengan Rektor IPB Prof. Arif Satria, S.P., M.Si. Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penandatangan PKS antara Dekan FEB UPNVY, Dr. Sujatmika, M.Si dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Prof. Dr. Ir. Nunung Nuryantono, M.Si.

 

Berbagai program kerja sama akan dilaksanakan setelah penandatanganan MoU. Diantaranya program pertukaran mahasiswa antara kedua institusi. Program ini merupakan bagian dari kebijakan MBKM yang digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

 

"Diharapkan kerja sama antara UPNVY dan IPB bisa semakin ditingkatkan kedepannya," ujar Irhas Effendi.

 

Selain pertukaran mahasiswa, kedua kampus juga bekerja sama dalam program Pengabdian Masyarakat. Diantaranya melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Joint Lecturer serta kolaborasi riset.

Previous Next