MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH HARAPAN II AJANG DIMAS DIY 2021

  • 19 November 2021 , 02:24 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 174
UPN VETERAN Yogyakarta

MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH  HARAPAN II AJANG DIMAS DIY 2021

 

Sleman_ Salah satu mahasiswa Teknik Lingkungan  Fakultas Teknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY), Muhammad Shaddan Harmawan atau yang kerap disapa Shaddan, berhasil dinobatkan sebagai Harapan II Dimas Jogja 2021. Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat (22/10/2021) bersamaan dengan malam grand final di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta. Ajang ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di mana melalui Dimas Diajeng Jogja, Pemerintah ingin berkolaborasi dalam memperkuat roda pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Muhammad Shaddan Harmawan, selaku  mahasiswa UPNVY yang dinobatkan sebagai harapan II ajang Dimas Jogja 2021 mengatakan bahwa ia merasa bersyukur dan bangga bisa membanggakan orang tua pada ajang ini.

 

 “Jujur, sangat bersyukur dan bangga. Akhirnya bisa membanggakan kedua orang tua,” ungkap Shaddan

 

Ia menambahkan berangkat dari keinginan untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui field program Dimas Diajeng DIY dan memanfaatkan usia muda dengan kegiatan positif, Shaddan memutuskan mengikuti ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut. Berbagai rangkaian proses seleksi pun berhasil ia lalui. Dimulai dari pengajuan tiga pasang Dimas Diajeng dari setiap kabupaten/kota di DIY, hingga seleksi wawancara yang terdiri dari pos wawasan, pos public speaking dan bahasa asing, pos budaya, pos wisata, dan yang terakhir yaitu pos minat bakat.

 

Dalam mengikuti seluruh rangkaian acara, Shaddan menjelaskan bahwa manajemen waktu menjadi salah satu tantangan yang paling terasa. “Tantangannya adalah dalam manajemen waktu, terutama dengan kegiatan di kampus, misalnya praktikum. Terlebih pada saat itu bersamaan juga dengan adanya kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS),” tutur Shaddan.

 

Untuk ke depannya Shaddan berharap agar dirinya dapat lebih bermanfaat lagi. “Semoga saya dapat bermanfaat dan mensyukuri apa yang telah dikerjakan,” ujarnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo berharap agar Dimas Diajeng yang telah terpilih mampu memberikan energi positif dalam berkontribusi mengembangkan pariwisata di DIY, terutama di masa pasca pandemi mendatang.

 

Previous Next