FEB UPN 'VETERAN' YOGYAKARTA BERKOLABORASI DENGAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA DUKUNG WUJUDKAN ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI DI LINGKUNGAN KAMPUS

  • Senin 07 November 2022 , 03:47
  • Oleh : Dewi
  • 1349
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) berkolaborasi jalin kerjasama dengan  Fakultas Teknologi Pangan Universitas Brawijaya  menggelar workshop tentang implementasi Zona Integritas  Wilayah Bebas Korupsi di lingkungan Kampus.

Wakil Dekan III Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Alumni & Kerjasama FEB UPNV YK, Dr. Januar Eko Prasetio, M.Si.,Ak.,CA mengatakan  FEB UPNV YK  memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

“FEB menjadi salah satu fakultas di UPNV YK yang telah mengimplementasikan Zona Integritas  Wilayah Bebas  dari Korupsi.,” terang Wakil Dekan III FEB UPNV YK.

Melalui workshop ini, kedua universitas akan saling belajar tentang praktik anti korupsi secara konkrit. "Di UPNV YK sendiri saat ini yang sudah berjalan implementasi praktik anti korupsi di FEB. Melalui kerjasama dengan Universitas Brawijaya kami harap bisa saling belajar mengenai pengaplikasiannya," ungkapnya.

Januar mengatakan penerapan praktik-praktik anti korupsi sejak di bangku kuliah akan membentuk mental mahasiswa yang jujur. Jika mental jujur ini sudah terbentuk, mau ditempatkan di mana saja dan bekerja di mana saja nantinya prinsip kejujuran akan dipegang teguh.

"Kami berharap semangat bisa tumbuh lebih subur. Tidak hanya di FEB UPNV YK, namun bisa menyebar ke fakultas lain dan perguruan tinggi lain."

Dia mengajak untuk bersama-sama menyongsong generasi anti korupsi. Generasi yang mengedepankan hati nurani dalam bertindak dan mengambil keputusan.

"Di UPNV YK sendiri nilai kejujuran sudah menjadi bagian dari semangat kampus yang mengedepankan prinsip bela negara. Di mana menjadi manusia yang jujur dan pantang menyerah ada di dalamnya. Semangat para pendiri bangsa yang masih kami terapkan hingga saat ini. Bahkan ada mata kuliah khusus bela negara," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, FEB UPNV YK tidak menutup diri untuk menerima masukan dan saran dari pihak manapun terkait dengan praktik anti korupsi. Juga UPNV YK terbuka jika ada yang mau belajar soal praktik anti korupsi di UPNV YK khususnya di FEB