GELAR PROGRAM KEMANUSIAAN, UPN VETERAN YOGYAKARTA DORONG MBKM

  • Jumat 12 November 2021 , 11:50 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1549
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial. Dengan bertema “Sharing is Caring” BEM FEB mewujudkan bentuk kepeduliannya dengan anak-anak di Panti Asuhan Al - Huda, Karang Asem, Wukisari, Imogiri, Bantul, DIY. Pada Minggu (07/11) lalu.

 

Dr. Januar  Eko Prasetio, M.Si., Ak., CA selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk UPN Veteran Yogyakarta mendorong MBKM melalui program kemanusiaan di Karang Asem, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

 

Kemudian Ia menambahkan, “Selain itu, program ini juga merupakan salah satu implementasi  dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk rasa syukur kami karena telah terlaksananya progam kerja BEM FEB UPN “Veteran” Yogyakarta selama satu periode 2021 ini,” ujarnya.

 “Kami berharap adanya kegiatan bakti sosial ini tentunya dapat membantu Panti Asuhan Al-Huda. Dengan seluruh rangkaian acara yang kami adakan, tidak hanya bantuan berupa finansial. Namun, juga dorongan, motivasi, serta kebahagiaan kepada adik-adik di Panti Asuhan Al-huda,” ungkap Adinda. “Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi kami sendiri, khususnya dalam menumbuhkan kepekaan dan kepedulian antar sesama. Karena sejatinya, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tutupnya Dinda Puspita Oktaviana Rizky selaku ketua pelaksana.

 

Tidak hanya sekadar menyerahkan bantuan berupa kebutuhan perlengkapan, peralatan, serta uang santunan, kegiatan bakti sosial tersebut juga turut diramaikan dengan rangkaian agenda lainnya. Beberapa di antaranya adalah outbond, ice breaking, akustik bernyanyi bersama, dan balas pantun, tambahnya.

 

Previous Next