UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH PRESTASI INTERNASIONAL, DI AJANG PERLOMBAAN PADUAN SUARA

  • Kamis 11 November 2021 , 08:46 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1346
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Vocalista Paradisso meraih predikat very good kategori VP4 virtual competition folklore pada kompetisi internasional World Choir Games (WCG) 2021, Minggu (10/11/2021). World Choir Games merupakan kompetisi yang dilaksanakan 2 tahun sekali oleh Interkultur, sebuah organisasi yang menaungi berbagai perlombaan paduan suara di seluruh dunia. WCG tahun ini dilaksanakan di Flanders, Belgia secara virtual.

Mursito, MM selaku Koordinator Bagian Kemahasiswaan UPN Veteran Yogyakarta mengatakan ikut senang dan bangga atas prestasi mahasiswa yang mengharumkan nama UPN Veteran Yogyakarta. Pada kompetisi tersebut, PSM Vocalista Paradisso membawakan lagu-lagu folklore (lagu daerah) di Indonesia, salah satunya adalah lagu Yamko Rambe Yamko., Selain memperoleh prestasi yang membanggakan, PSM Vocalista Paradisso juga berusaha memperkenalkan lagu-lagu daerah Indonesia pada dunia.

Kireyna Hoshi Millenia selaku General Manager lomba menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur karena telah memperoleh pencapaian yang memuaskan dengan persiapan yang sangat singkat. “Dengan waktu persiapan yang tidak lama, kita bisa mendapatkan peringkat yang baik. Usaha teman-teman semua terbayarlah istilahnya,” ungkap Kirey.

Kirey juga mengungkapkan bahwa rekan-rekan setimnya berusaha selalu rendah hati dan tidak cepat puas, karena itu artinya mereka memasang standar baru bagi dirinya sendiri. Ia berharap semoga ke depannya dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi. “Semoga teman-teman bisa menjadi role model untuk adik-adik mahasisa baru dan dapat menginspirasi mereka untuk meraih prestasi juga,” ujar Kirey menutup penjelasannya.

Previous Next