HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR KEGIATAN BERBAGI RAMADAN

  • Selasa 26 April 2022 , 01:19 PM
  • Oleh : Dewi
  • 718
UPN VETERAN Yogyakarta

Hampir sama seperti tahun sebelumnya, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H, Himpunan Mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat (HM Humas) UPN Veteran Yogyakarta menggelar kegiatan Berbagi Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (22/04/2022) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta, khususnya Babarsari dan Seturan.

Terdapat dua rangkaian acara dalam kegiatan Humas Berbagi di Ramadan 1443 H ini. Acara pertama yaitu pemberian paket parcel kepada warga RT 06 RW 03 wilayah Tambak Bayan. Kemudian dilanjutkan dengan acara kedua yakni membagikan takjil berupa nasi kotak dan minum kepada Gendangan, Tukang Becak, Tukang Parkir, Penjual Koran, Pedagang Kaki Lima, Driver Ojek Online, serta masyarakat di sepanjang Jalan Babarsari, Jalan Seturan, Jalan Solo, Jalan Gejayan, dan Jalan Selokan Mataram.

Sekadar diketahui, pelaksanaan kegiatan humas berbagi ini didukung dengan adanya pelaksanaan open donasi sejak tanggal 1-15 April 2022 sehingga terkumpul donasi sebesar Rp3.152.000,-. Donasi tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk 27 paket parcel dan juga 90 takjil berbuka puasa.

Saat diwawancarai via WhatsApp, Wiratno selaku ketua RT 06 Tambak Bayan mengaku sangat terkesan dengan adanya kegiatan humas berbagi ini. “Sangat terkesan karena baru pertama kali ini mahasiswa melaksanakan berbagi paket lebaran dan dalam pelaksanaannya terlihat sangat kompak,” ujarnya.

Wiratno berharap semoga kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir. “Mudah-mudahan ini yang pertama dan bukan yang terakhir. Tidak cuma acara Ramadhan saja. Semoga pada event-event yang lain juga mengadakan acara berbagi walaupun yang dibagikan jumlah tidak harus banyak.”

Hussein Abi Priyanto, Ketua pelaksana kegiatan Humas Berbagi, berharap adanya kegiatan ini mampu membantu masyarakat sekitar dan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kepedulian dan kepekaan sosial para pengurus HM Humas.

“Harapannya semoga  kegiatan Humas Berbagi ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kepedulian dan kepekaan sosial kita semua. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan yang terpenting saya berharap HM Humas periode selanjutnya dapat melanjutkan kegiatan ini dengan lebih maksimal agar lebih banyak lagi warga atau masyarakat yang merasa senang serta sedikit terbantu dengan kehadiran dari kegiatan Humas Berbagi ini,” ujar Hussein.

Selain itu, acara Humas Berbagi juga dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan prodi Hubungan Masyarakat UPN “Veteran” Yogyakarta kepada masyarakat dan membuat HM Humas lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Previous Next