Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta Akan Dikembangkan Jadi Fakultas Komunikasi Kreatif

  • Kamis 08 Maret 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1247
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta akan dikembangkan menjadi Fakultas Komunikasi Kreatif UPN VeteranYogyakarta.

"Dulunya hanya ada Jurusan Ilmu Komunikasi kan, nah itu akan dikembangkan menjadi Fakultas Komunikasi Kreatif. Kalau ini prosesnya menurut rencana straregis di tahun ini, sejauh ini masih proses menuju sana," papar Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta, Subhan Afifi pada Rabu (7/3/2018).


Ke depan, pihaknya juga sudah mencanangkan akan membuka Program Studi Desain Komunikasi Visual serta Program Studi Animasi dan Games secara bertahap yang akan terwadahi pada fakultas ini.

"Kalau sekarang ini terdiri dari setidaknya 3 prodi, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Hubungan Masyarakat dan Prodi Magister Ilmu Komunikasi," lanjutnya.

Ia menuturkan, alasan mengembangkan menjadi Fakultas Komunikasi Kreatif ini untuk mengembangkan Ilmu Komunikasi murni dengan pendekatan yang lebih kreatif.

"Kami ingin mengkombinasikan antara Ilmu Komunikasi murni dengan ilmu-ilmu yang pendekatannya lebih kreatif. Jadi akan mewadahi dua bidang besar itu menjadi Fakultas Komunikasi Kreatif," ujarnya kepada Tribunjogja.com. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta Akan Dikembangkan Jadi Fakultas Komunikasi Kreatif, http://jogja.tribunnews.com/2018/03/07/jurusan-ilmu-komunikasi-upn-veteran-yogyakarta-akan-dikembangkan-jadi-fakultas-komunikasi-kreatif.
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton