JURUSAN INFORMATIKA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA BERI PEMBEKALAN BAGI CALON WISUDAWAN

  • Kamis 20 Januari 2022 , 10:36 AM
  • Oleh : Dewi
  • 625
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Jurusan Informatika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVYK) menyelenggarakan acara pembekalan bagi calon wisudawan periode II tahun 2022 pada Rabu (19/01/22). Acara diadakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting dengan dihadiri oleh sekitar 71 orang peserta yang merupakan calon wisudawan dari program studi Informatika dan program studi Sistem Informasi.

 

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh ketua jurusan Informatika  Dr.Awang Hendrianto Pratomo, ST, MT. Awang menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya acara. “Pembekalan calon wisudawan dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan lulusan Informatika dan sistem informasi agar siap kerja dan membutuhkan waktu tunggu mencari pekerjaa bagi lulusan kurang dari tiga bulan,” pungkasnya.

 

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini, Eka Nugroho sebagai talent program manager. Eka menerangkan bahwa pembekalan lulusan Jurusan Informatika diberikan untuk mensosialisasikan kebutuhan industri akan kompetensi lulusan Informatika dan Sistem Informasi  melalui kegiatan bootcamp yang telah disiapkan oleh pihak COD.Id.

 

Eka melanjutkan pemaparan dengan memberi informasi bahwa pada masa sekarang ini kebutuhan lulusan di bidang Information technology (IT) cukup tinggi, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan lingkungan kerja yang berbasis teknologi. Oleh karena perubahan berlangsung demikian cepat, Eka menghimbau agar wisudawan dapat  beradapatasi dengan dunia IT yang cepat pula.

                       

 

 

 

Previous Next