Kerjasama antara UPN "Veteran" Yogyakarta dengan Universidade Oriental De Timor Lorosa’e,Timor Leste

  • Selasa 03 Mei 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1678
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk meningkatkan  program tri darma perguruan tinggi    UPN “Veteran” Yogyakarta telah melaksanakan  penandatanganan  nota kesepahaman  dengan  Universidade Oriental De Timor Lorosa’e,Timor Leste hari Senin (2/5)  di ruang transit gedung Jenderal sudirman kampus terpadu Condongcatur Yogyakarta.

            Nota kesepahaman  ditandatangani oleh kedua belah fihak dalam hal ini Prof.Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc sebagai Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta sedangkan dari  Universidade Oriental De Timor Lorosa’e,Timor Leste oleh Dr. Roberto Seixas Miranda Jeronimo selaku Rektor sekaligus mewakili Universidade Oriental De Timor Lorosa’e,Timor Leste

           Fokus kerjasama tersebut meliputi  pertukaran dosen dan mahasiswa  untuk studi dan penelitian, pelaksanaan proyek penelitian, pertukaran informasi dan publikasi akademik serta  program lain yang telah disepakati bersama.

           Dalam kerjasama  tersebut disepakati bahwa masing-masing fihak  akan melaksanakan  kewajiban masing-masing di bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.Rektor Ibu Prof.Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc menyambut baik adanya kerjasama ini dan  kedepan berharap dapat ditingkatkan. Lebih lanjut Rektor  dalam sambutannya mengatakan bahwa UPN “Veteran” Yogyakarta  merupakan perguruan tinggi yang dahulunya didirikan oleh para veteran pejuang kemerdekaan , sehingga memiliki  moto Widya Mwat Yasa yang artinya menuntut ilmu untuk diabdikan kepada bangsa dan Negara.