Klinik Publikasi Penulisan Paper Di Journal Bereputasi

  • Jumat 22 April 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1688
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk menambah pengetahuan tentang teknik dan cara penulisan paper  yang dapat menebus journal bereputasi telah diselenggarakan workshop  penulisan paper yang berlangsung di ruang seminar Fakultas Ekonomi hari Jum’at(22/4).

            Workshop tersebut dibuka oleh Rektor UPN “Veteran” Yogykarta  Prof.Dr. Ir. Sari Bahagiarti K. M.Sc dengan dikuti oleh segenap dosen yang bergelar doctor di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Hadir sebagai pembicara sekaligus narasumber  bapak Romi Satrio Wahono, B.Eng, M.Eng. D.Eng.  seorang editor in Chief And Reviewer di Journal Elseiver, Indersccience, NASA dll.

            Rektor dalam sambutannya mengharapkan agar Bapak Romi dapat memberikan kiat-kiatnya dalam menulis paper di Journal bereputasi, sehingga kawan-kawan dosen dapat  malkukan penulisan  paper sehingga dapat menembus journal  internasional.

            Dalam ceramahnya Bapak Romi Satrio Wahono, menjelaskan dengan panjang lebar tentang kiat-kiat dan teknik menulis paper yang  baik, focus sesuai dengan metodologi penelitian  dan dapat mennembus journal internasional. Lebih jelasa dikatakan bahwa dalam menulis paper judul harus jelas, padat dan mencerminkan kondisi penelitian. Abstraks harus memuat   nmasalah, metode dan hasil . masalah penelitian hatrus tajam eksplisit dan dilandasi metode yang valid dan terukur. Penarikan kesimpulan paper harus sesuai dengan hasil penelitian dan selaras dengan masalah dan tujuan penelitian. Pengambilan referensi harus dari journal yang bersangkutan. ( mur)