Konser New Comers, Vocalista Paradisso Usung Tema Cinta Tanah Air

  • Sabtu 16 Maret 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1010
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA - Paduan Suara Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) “Vocalista Paradisso” mengekspresikan kepedulian dan cinta terhadap tanah air melalui Konser New Comers 2019 dengan tajuk “MOMENTUM” Sabtu (2/3) lalu di Auditorium RRI Gejayan Yogyakarta. Konser New Comers merupakan konser tahunan yang diselenggarakan oleh PSM “Vocalista Paradisso” untuk menyambut anggota baru.

“Konser ini diselenggarakan untuk memperkenalkan keberadaan Vocalista Paradisso kepada masyarakat Yogyakarta. Selain itu, gelaran konser ini diharapkan menjadi barometer perkembangan dan ajang pembelajaran bagi seluruh anggota paduan suara.” Kata Warsiki, Pembina Paduan Suara.

Warsiki menceritakan selama lebih dari 5 bulan, anggota tim bekerjasama untuk mempersiapkan konser.

Empat belas lagu bertema perjuangan dan lagu daerah sukses dibawakan oleh 65 anggota paduan suara dengan pelatih Setyo Watjono tersebut.

Konser dibagi menjadi 3 sesi. Penampilan pertama dengan sesi berjudul “Sumpah Palapa”, dilanjutkan sesi ke dua “Bumi Hangus” dan terakhir “Generasi Emas”. Ketiga sesi berhasil membius para penonton yang hadir.

Pada konser ini, Paduan Suara Mahasiswa kebanggaan UPNVY tersebut membawakan lagu daerah, diantara Ondel-ondel, Padhang Bulan, Jaranan, Darah Juang, dan Tanah Air. Semua lagu berpadu dengan gerak dan tari berhasil dibawakan secara apik dihadapan 500 penonton.