MAHASISWA UPNVY HADIR MENGIKUTI SOSIALISASI DKPP

  • Selasa 19 Maret 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1305
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Sebanyak 11 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta menghadiri acara sosialisasi tentang penegakkan Kode Etik Penyelengara Pemilu (KEPP) dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI). Narasumber kegiatan yaitu Dr. Alfitra Salam dari anggota DKPP, Endang Wihdatiningtyas selaku anggota TPD Provinsi DIY dan Syopiansyah Jaya Putra, Tenaga Ahli DKPP. Acara ini diselenggarakan di Hotel Keisha di Jl. Affandi No.9 Gejayan Sleman Yogyakarta, pada hari Senin, 18 Maret 2019, pukul 09.00 WIB, 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi kelembagaan  DKPP sebagai lembaga penegak KEPP, sekaligus mensosialisasikan peraturan-peraturan DKPP kepada civitas akademika di Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar.

Kegiatan sosialisasi ini mengundang  beberapa civitas akademika di wilayah Yogyakarta, salah satunya mahasiswa dari UPNVY Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Joshua, salah satu mahasiswa UPNVY dari Prodi Administrasi Bisnis (21) mengatakan dengan diselenggarakannya kegiatan ini saya berharap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bisa bebas politik dan dapat mempresentasikan kebutuhan milenial, salah satunya program kerja terkait mengenai lapangan pekerjaan.

“Semoga hak suara saya dapat berguna untuk masa depan,” tambah mahasiswa semester enam ini.

Dikesempatan yang sama, Willy perwakilan mahasiswa dari prodi Administrasi Bisnis (21) mengatakan semoga pemilu 2019 dapat menghasilkan pemimpin yang bijaksana, adil dan bisa membangun generasi milenial yang lebih berkualitas.humas/dewi