KSR PMI UNIT III UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR WEBINAR MENTAL HEALTH

  • Minggu 12 Desember 2021 , 02:40
  • Oleh : Dewi
  • 1894
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-38, KSR PMI Unit III UPN Veteran Yogyakarta menggelar acara webinar bertema Mental Health. Webinar yang terbuka untuk umum tersebut dilaksanakan pada Minggu (12/12/2021) melalui platform Zoom.

Dengan berjudul “Mental Health Importance during Pandemic” pemaparan materi dilakukan oleh Nobelina Adicondro, M. Psi. yang merupakan seorang Promotor Dukungan Psikososial PMI. Beberapa hal penting yang banyak dibahas yaitu mulai dari pentingnya kesehatan mental di masa pandemi hingga bagaimana cara menjaga kesehatan mental tersebut.

“Dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, COVID-19 bukan hanya mengganggu kesehatan secara fisik, tapi juga secara mental. Di sebagian besar negara, masalah kesehatan mental ini belum mendapat perhatian yang cukup baik. Padahal kesehatan mental menjadi salah satu aspek penting dalam pemulihan wabah itu sendiri,” ungkap Lutfiana Uswatun Hasanah, salah satu panitia kegiatan ketika ditanya mengenai latar belakang tema webinar kali ini. “Bahkan kalau tidak diperhatikan, gangguan kesehatan mental yang muncul karena masa pandemi ini bisa berkembang menjadi penyakit mental yang berlanjut,” sambungnya.

Terakhir, Lutfi pun menyampaikan harapan dari diadakannya webinar tersebut. “Adanya webinar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai kesehatan mental di masa pandemi. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mental pada masa pandemi saat ini,” tutupnya.