KUNJUNGAN PROF. RAJENDRA P. SHRESTHA (AIT THAILAND) KE FAKULTAS PERTANIAN

  • Senin 07 November 2016 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1441
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada tanggal 31 Oktober 2016, Prof. Dr. Rajendra Prasad Shrestha-Dean of School of Environment, Resources and Development (SERD) pada Asian Institute of Technology (AIT) Thailand mengunjungi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta. Kunjungan dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat UPN “Veteran” Yogyakarta dimana beberapa dosen di UPNVY adalah alumni AIT. AIT adalah sebuah institusi pendidikan internasional yang berkedudukan di Thailand. Kampus AIT bertempat di Pathumthani, lebih kurang 40km di sebelah utara kota Bangkok. Suasana kehidupan multikultur sangat kental terasa di AIT karena interaksi dosen dan mahasiswa berasal lebih dari 60 negara seluruhnya tinggal di dalam kawasan kampus.

Dalam pemaparannya di hadapan pengurus dan beberapa mahasiswa semester akhir di Fakultas Pertanian, Prof. Rajendra menjelaskan kesesuaian beberapa bidang studi di yang ada AIT dengan kebutuhan pengembangan sumberdaya dosen UPNVY, antara lain program studi agricultural system and engineering, natural resources management, disaster preparedness mitigation and management, energy business, environmental engineering and management, urban environmental management, urban water engineering and management, geotechnical engineering, computer science, information and communication technology, gender and development studies, accounting, management. Program-program tersebut dikelola oleh tiga sekolah yang ada di AIT yaitu School of Environment, Resources and Development,  School of Engineering and Technology, dan School of Management. Menurut beliau terbuka peluang studi lanjut jenjang S3 dan S2 bagi para dosen maupun fresh graduate UPNVY.

Dalam rangka kunjungan tersebut, Prof. Rajendra juga berkenan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Pertanian UPNVY, dengan topik “Protecting Our Environments”. Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa antusias mengikuti kuliah tersebut hingga selesai.

@p