Laksanakan Ujian SM di Pekanbaru, UPNVY Gandeng Yayasan Cendana

  • Rabu 22 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1135
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

PEKANBARU – Pendaftaran Ujian Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) resmi dibuka pada Selasa (21/5). Tahun ini UPNVY akan bekerjasama dengan Yayasan Cendana Riau untuk melaksanakan ujian tersebut.

“Tahun ini kami tetap melaksanakan di Pekanbaru sebagai lokasi ujian karena animo pendaftar dari Sumatera cukup banyak.” Kata Marcus Kusnadidjanto, Kasubbag Kerjasama dan Humas UPNVY, saat melakukan survei persiapan pelaksanaan ujian di Pekanbaru.

Pelaksanaan ujian di Pekanbaru akan dilaksanakan di SMA Cendana Pekanbaru di Komplek Palm, PT. Chevron Pasific Indonesia, Rumbai, Lembah Damai, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Pelaksanaan ujian seleksi mandiri akan dilaksanakan secara tertulis sesuai dengan kompetensi bidang para peserta.

Pada tahun 2018 lalu, sekitar 100 peserta tercatat mengikuti ujian di Pekanbaru. Harapannya kata Marcus, tahun ini animo peserta akan semakin meningkat mengingat pihaknya sudah melakukan sosialisasi.

Untuk mengikuti ujian di Pekanbaru, peserta dapat melakukan pendaftaran secara online melalui pmb.upnyk.ac.id dengan membayar formulir pendaftaran sebesar Rp 500.000. Kemudian peserta dapat melakukan login menggunakan user dan pin sesuai dengan yang tertera di kwitansi bukti bayar.

Pendaftaran ujian seleksi mandiri akan berlangsung dari tanggal 21 Mei hingga 6 Juli 2019, kemudian pelaksanaan ujian tulis pada 21 Juli 2019. Pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 30 Juli 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian diselenggarakan di 6 kota. Sedangkan tahun ini akan diselenggarakan di 7 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Purwokerto, Bontang, Balikpapan, Pekanbaru dan Banjarmasin.

"Tahun ini ada tambahan kota yaitu Purwokerto. Kami sengaja memilih penyelenggaraan di Purwokerto untuk mengakomodir animo peserta di Jawa Tengah." Jelas Markus.

Penyelenggaraan ujian seleksi mandiri di Purwokerto bekerjasama dengan SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Perjanjian Kerjasama Pelaksanaan kedua belah pihak telah ditandatangani pada tanggal 18 Mei 2019. (Wwj/humas)