Magister Manajemen Bencana Raih Akreditasi B

  • Rabu 10 April 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1304
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Prodi Magister Manajemen Bencana (MMB) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mendapat sertifikat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Visitasi akreditasi dilakukan para asessor BAN-PT pada tanggal 7-9 Maret 2019 lalu.

"Alhamdulillah kerja keras semua civitas akademika UPN Yogyakarta khususnya untuk Fakultas Teknologi Mineral, prodi Magister Manajemen Bencana membuahkan hasil B," kata Kaprodi MMB, Dr. Eko Teguh Paripurno, Rabu (10/4).

Menurut ET, sapaan Eko, prestasi ini tak lepas dari kesabaran dan perjuangan bersama. Nilai akreditasi tersebut berdasarkan data ketetapan BAN-PT tanggal 9 April 2019 yang diakses secara online. Dari data tersebut MMB mendapatkan angka 312 dengan peringkat 8.

"Raihan akreditasi ini tentu sangat sesuai dengan cita-cita kita semua yang ingin menjadikan UPN Veteran Yogyakarta menjadi kampus yang berkelas," katanya.

Dengan nilai B itu, lanjut ET membuktikan bahwa UPNVY tidak hanya berkualitas menangani manajemen bencana di lapangan namun juga secara akademis.

Sejak didirikan pada tahun 2016 berdarakan Surat Keputusan Menristekdikti Nomor 82/KPT/I/2016 tanggal 3 Februari 2016, Prodi Magister Manajemen Bencana telah memberikan kontribusi. Berbagai penelitian maupun tenaga ahli kebencanaan sudah dihasilkan oleh MMB.

“Hampir di setiap kejadian bencana di Indonesia kami selalu menerjukan tim ahli. Terakhir kami mekuka kolabora penanganan bencana di Sentani, Jayapura bersama Universitas Cenderawasih dan ITS Subaya.” Kata ET. (wwj/humas)