Mahasiswa Berprestasi UPN "Veteran" Yogyakarta

  • Jumat 13 Oktober 2023 , 10:38
  • Oleh : Dewi
  • 1043
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta
Mahasiswa Berprestasi UPNYK 2023, (dari kiri) Iksan, Hilmy Raihan, Firdos Bahar. Sumber: BINWA UPNYK

INFOUPNYK-Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) dengan bangga mengumumkan sebanyak 3 mahasiswanya yang menjadi pemenang kompetisi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) UPNYK tahun 2023 (14/4/2023). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Adapun para pemenang MAWAPRES tingkat UPNYK tersebut antara lain adalah:

1. Muhammad Hilmy Raihan Azhari 

Program Studi: Agribisnis angkatan 2020

Penghargaan: Mahasiswa Berprestasi I UPN 

2. Firdos Bahar Sidik

Program Studi: Teknik Geofisika angkatan 2021

Penghargaan: Mahasiswa Berprestasi II UPN

3. Iksan Maulana

Program Studi: Hubungan Internasional angkatan 2021

Penghargaan: Mahasiswa Berprestasi III UPN

Muhammad Hilmy Raihan Azhari, pemenang Mahasiswa Berprestasi posisi I tingkat UPNYK mengaku sangat senang dan merasa bersyukur atas capaian yang ia raih.

Mahasiswa Agribisnis tersebut mengatakan bahwa pencapaian yang ia peroleh datang dari usaha kerasnya bahkan mengorbankan waktu liburannya.

"Melalui kompetisi mahasiswa berprestasi ini kita benar-benar dibentuk menjadi lebih signifikan karena setiap hari harus meluangkan waktu untuk belajar dan latihan secraa intens," ujar Hilmy Raihan.

Dirinya juga menambahkan untuk kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa difasilitasi oleh UPNYK terkait pengembangan minat dan bakat sehingga mahasiswa lainnya mampu berprestasi melebihi dirinya.

di luar itu, para mahasiswa luar biasa ini telah menunjukan kontribusi nyata dalam pengembangan akademik serta kebermanfaatannya pada masyarakat. Prestasi mereka menjadi bukti komitmen UPN "Veteran" Yogyakarta dalam memberikan mutu pendidikan serta menjamin peluang mahasiswanya untuk berprestasi.